Qasidah Munajat Al Imam Al Quthb Habib Abdullah Al Haddad

Qasidah Munajat Al Imam Al Quthb Habib Abdullah Al Haddad

Ya Rasulallah . . .

TERUSKAN PERJUANGAN JIHAT UNTUK KUBAH TANJUNG PRIUK

SAUDARA yang di Rahmati Allah, pagi ini Makam (Qubah) Mbah Priok digusur Pemkot DKI, Mari kita doakan bersama untuk Mbah Priok Auliya Allah.

Ya Allah lindungilah kekasih Mu Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad (Mbah Priok) dari kejahatan manusia-manusia BERHATI KOTOR. Amin Ya Rabb.

SELAMAT BERJUANG WAHAI SAUDARAKU UNTUK QUBAH TANJUNG PRIUK & MERASAKAN MANIS SERTA INDAHNYA JIHAT. ALLAHU AKBAR !!!

Petugas Satpol Robohkan Makam Mbah Priok  

Deden Yulianes

Lokasi proyek Banjir Kanal Timur.
14/04/2010 08:14
Liputan6.com, Jakarta: Kericuhan masih terjadi di lokasi makam Habib Hasan bin Muhammad al Haddad alias Mbah Priok di Koja, Jakarta utara.
Petugas satpol PP merobohkan tembok sebelah kanan gapura makam Mbah Priok. ratusan petugas satpol PP mulai masuk ke area makam sampai halaman masjid.

Warga disekitar tidak tinggal diam, mereka melakukan perlawanan sengit menggunakan batu, petasan, bahkan bom molotov. Beberapa warga juga membawa senjata tajam. saling lempar masih terjadi antara warga dan petugas. Dilaporkan Belasan petugas dan warga mengalami luka-luka.

Makam Mbah Priok yang dikeramatkan berada di atas lahan PT Pelabuhan Indonesia II.  sesuai hak pengelolaan lahan (HPL) Nomor 01/Koja dangan luas 1.452.270 meter persegi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto memastikan bangunan pendopo seluas 300 meter yang ada di samping makam Mbah Priok atau Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad, Koja, Jakarta Utara, tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Selama ini makam Mbah Priok yang merupakan tokoh penyebaran agama Islam menjadi tempat ziarah dan penyelenggaraan acara keagamaan. Nama Mbah Priok jadi asal mula nama daerah Tanjung Priok. (ARI)

http://berita. liputan6. com/hukrim/ 201004/272338/ Petugas.Satpol. Robohkan. Makam.Mbah. Priok

Rabu, 14/04/2010 08:02 WIB
Massa Mbah Priok Terdesak, Tembok Makam Mulai Dirobohkan
Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Foto: Taufiq/detikcom

Jakarta - Setelah bentrok kurang lebih satu jam, massa penentang pembongkaran makam Mbah Priok mulai terdesak. Petugas Satpol PP yang jumlahnya tiga kali lipat dari massa berhasil memaksa mereka masuk ke areal makam.

Pantauan detikcom di areal makam, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010) pukul 07.50 WIB, tiga alat berat Satpol PP juga sudah berhasil merobohkan sebagian tembok makam dari luar. Meski demikian, lemparan batu tetap dilancarkan oleh massa ke arah petugas dan alat berat.

Pintu gerbang areal makam praktis sudah dikuasai petugas. Barikade bakar-bakaran ban juga sudah disingkirkan. Sementara itu petugas Brimob juga sudah turun ke lokasi pembongkaran.

Makam Mbah Priok akan digusur karena berada di atas lahan milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II. Di areal makam rencananya akan dibangun jalan tol, kanal, serta terminal peti kemas.

Mbah Priok merupakan penyebar agama Islam di Jakarta Utara pada abad ke-18. Mbah Priok terkait erat dengan sejarah Jakarta. Namanya menjadi asal mula daerah Tanjung Priok yang dikenal sekarang.

Pembongkaran itu sejatinya akan dilakukan Maret lalu. Namun ditunda seiring rencana kedatangan Presiden Obama, yang kemudian dimundurkan Juni 2010.
(lrn/nrl)
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar


Assalamu 'Alaika Ayyuhan Nabiyyu Warahmatullahi Wabarokatuh

Video Streaming Acara Akbar "Majelis Rasulullah"