Qasidah Munajat Al Imam Al Quthb Habib Abdullah Al Haddad

Qasidah Munajat Al Imam Al Quthb Habib Abdullah Al Haddad

Ya Rasulallah . . .

Mimpi ketemu Nabi SAW

Mencintai Rasulullah Dengan Tulus

Jumpai Aku Ya RasulCara seseorang mencintai Rasulullah dengan tulus adalah mengedepankan segala risalah yang dibwa oleh Nabi SAW. Daripada hawa nafsu dan keinginannya; menjadikan Nabi sebagai satu-satunya motivasi dalam perkataan dan perbuatannya; dan ia hidup bersama Nabi di dalam segala sikap dan perilakunya, dengan berpegang kepada firman Allah SWT.,

“Dan ketahuilah bahwa ditengah-tengah kamu ada Rasulullah…” (al-Hujurat : 7)

Orang yang menyibukkan diri dengan sesuatu atau seseorang, maka sesuatu atau seseorang itu akan menjadi bagian bawah sadarnya dan tertanam di dalam benaknya yang terdalam. Sesuatu atau seseorang yang telah menguasai dirinya dan menjadi pikirannya tersebut, akan bisa ia lihat di dalam mimpi.

Salah seorang murid berkata kepada gurunya, “Saya ingin bertemu dengan Nabi didalam mimpiku. Kecintaanku kepada beliau sudah bergejolak.”

Sang guru berkata kepada muridnya, dengan maksud memberikan pelajaran yang berharga untuk muridnya itu, “Kamu harus makan malam dengan makanan yang berminyak dan diberi garam yang cukup banyak, agar kamu nanti merasa haus. Tetapi, kamu tidak boleh minum air hingga kamu tidur. Nanti ceritakan kepadaku apa yang kamu liat dalam mimpimu.”

Sang murid menuruti perintah gurunya. Keesokan harinya, ia dating kepada sang guru lalu berkata, “Aku tidak melihat Rasulullah dalam mimpiku.”

“Lalu apa yang kamu liat dalam mimpimu?” Tanya sang guru.

Aku bermimpi seakan aku berjalan di pinggir sungai, dan hujan turun deras dari langit, air-air bersemburan dari bumi. Air melimpah di setiap ruang disekitarku,” kenang sang murid.

Sang guru berkata, “Kamu tidur ketika kamu masih diliputi oleh pikiran tentang air karena kamu merasa sangat kehausan, maka kamu  pun bermimpi melihat air dengan berbagai bentuknya. Jika kamu ingin melihat Rasulullah didalam mimpimu, maka sibukkanlah dirimu dengan beliau, cintailah beliau, laksanakanlah sunnah beliau, teladanilah beliau, dan turutilah perintah-perintah beliau.”

Sang murid pun memahami maksud dari penjelasan yang diajarkan oleh gurunya.

Diambil dari :
Buku “Jumpai Aku Ya Rasul”
Karya Abu Anas Abdul Aziz

Dapatkan di www.TamanBuku.com
Label: | edit post
0 Responses

Poskan Komentar


Assalamu 'Alaika Ayyuhan Nabiyyu Warahmatullahi Wabarokatuh

Video Streaming Acara Akbar "Majelis Rasulullah"